AKU LELAKI

Pasukan Sparta adalah pasukan militer di negara sparta, yang merupakan salah satu negara kota terkuat di Yunani kuno. Di ceritakan pada berbagai literatur pasukan Sparta menjadi pasukan tempur yang paling ditakuti dalam sejarah dunia (wikipedia).
Spartan, secara harfiah berarti orang Sparta yang di istilahkan sebagai gagah-berani, tangguh tak kenal menyerah. Penggambaran ini sebagai artikulasi semangat perjuangan dalam pertempuran  mencapai tujuan. Meskipun kita bukanlah pasukan yang mengangkat senjata untuk berperang namun setiap hari kita selalu mengalami aneka pertempuran dalam arti lain. Pertempuran untuk memenangkan order dari client, pertempuran di promosikan, pertempuran memenangkan hati sang pujaan dan berbagai pertempuran kecil seprti  mengantri di kamar mandi yang sedang antri panjang... hehehe
Tidaklah mudah untuk menjadi pejuang hidup yang tangguh dan menang, ketika anda dihadapkan pada sesuatu yang menghalangi untuk maju maka secara reflekpun harus segera dihadapi bukan untuk dihindari. Lelaki sejati tidak harus berdarah untuk memenangkan pertempuran.


-TIDAK PERLU KUAT UNTUK MENJADI HEBAT-